Google Luncurkan Kampanye Internet di Indonesia


Metrotvnews.com. Jakarta: Indonesia masuk jajaran lima besar di Asia dalam pengguna terbesar internet. Indonesia menduduki peringkat keempat setelah China, India dan Jepang. Posisi itu menandakan warga sudah siap terlibat dan menginspirasi orang lain melalui internet.

Hal itu dikatakan Country Consultan untuk Google, Henky Prihatna, dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (13/9). Untuk mendorong masyarakat Indonesia mengetahui dan menyadari kekuatan internet lebih jauh, kata Prihatna, Google meluncurkan kampanye pertama di Indonesia dengan tema "Jadikan Internet Seluas Kreasimu."

Kampanye yang menekankan manfaat internet bagi mereka yang ingin melakukan hanya sekedar melihat atau mencari informasi. Dulu, kata Prihatna, internet hanya digunakan untuk mencari dan melihat informasi. Sekarang, masyarakat terus menggali apa lagi yang dapat mereka lakukan melalui internet.

Internet menjadi sebuah medium kreatif untuk dapat melakukan hal-hal baik bagi diri sendiri dan orang lain. Menurut Prihatna, intenet telah berkembang secara signifikan selama 10 tahun terakhir dari halaman teks sederhana menjadi beragam aplikasi yang variatif dan interaktif.

Google telah menciptakan serangkaian video yang menampilkan para web heroes, para pegiat sosial yang banyak melakukan kegiatan melalui internet. Rangkaian video ini menunjukkan kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi jika internet dipasangkan dengan kreativitas dan passion manusia.

Henky mengatakan, Google juga melakukan pencarian untuk menemukan contoh orang biasa yang melakukan hal-hal inspiratif dengan internet di Indonesia.


From : http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/09/13/64625/Google-Luncurkan-Kampanye-Internet-di-Indonesia-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar